Digerebek di 'Mobil Goyang', PNS di Aceh-Selingkuhan Sama-sama Sudah Nikah

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 16:15 WIB
Petugas Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat Islam) memakaikan kain sarung kepada warga memakai celana pendek saat terjaring razia penertiban hukum syariat islam di Lhokseumawe, Aceh, Senin (5/8/2019). Razia syariat Islam itu menjaring puluhan wanita memakai pakaian ketat dan pria memakai celana pendek yang tidak sesuai dengan hukum syariat, qanun nomor 11/2002 tentang akidah, ibadah dan syiar islam serta qanun nomor 6/2014 tentang hukum jinayat Aceh. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.
Ilustrasi polisi syariat (Rahmad/Antara Foto)
Banda Aceh -

Seorang oknum PNS di Aceh, AG (48), digerebek polisi syariat karena diduga berbuat mesum dengan perempuan yang bukan pasangan sahnya, AS (45). Keduanya disebut merupakan teman SMP.

"Mereka berdua sudah berkeluarga dan keduanya sudah lama berhubungan, kenalan. Dulu kakak kelas dan adik kelas waktu SMP," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) Banda Aceh Zakwan saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Zakwan mengatakan keduanya kembali berkomunikasi setelah berteman di Facebook dan sepakat untuk bertemu. Keduanya digerebek polisi syariah saat sedang berduaan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (14/1).

Dalam pemeriksaan, kedua tersangka mengaku belum berhubungan badan. Polisi syariah menjerat keduanya dengan pasal khalwat (berdua-duaan) dan ikhtilat (bercumbu).

"Mereka kita jerat dengan Pasal 23 dan 25 tentang khalwat dan ikhtilat. Mereka belum berhubungan badan, tapi unsur khalwat-ikhtilat sudah memenuhi," ujar Zakwan.

AG dan AS saat ini ditahan di sel tahanan Satpol PP-WH Provinsi Aceh. Zakwan menyebut pihaknya bakal segera melimpahkan perkara keduanya ke jaksa setelah berkas pemeriksaan lengkap.

"Penahanan mereka sampai 3 Februari. Kalau berkas belum lengkap, (penahanan) bisa diperpanjang," jelas Zakwan.

Sebelumnya, AG dan AS digerebek saat berduaan dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh, pada Kamis (14/1). Ketika diamankan, keduanya masih mengenakan pakaian.

"Ketika anggota menggelar patroli rutin, dicurigai ada kendaraan bergoyang, kemudian disamperin petugas," kata Plt Kasat Pol PP-Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariah) Banda Aceh Heru Triwijanarko saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/1).

(agse/haf)