Perempuan Pelaku Mesum di Halte Diobservasi Kejiwaannya Selama Sepekan

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 15:21 WIB
Polisi amankan perempuan yang berbuat mesum di halte bus Senen, Jakpus
Polisi mengamankan perempuan yang berbuat mesum di halte bus Senen, Jakpus. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Saat ditanya petugas, MA selalu memberikan penjelasan yang rancu. Polisi juga belum bisa menggali keterangan pelaku mesum di halte karena keterangannya berubah-ubah.

Polisi saat ini menunggu hasil tes kejiwaan untuk menentukan proses lanjut terhadap pelaku mesum di halte Senen. Hasil tes kejiwaan ini akan menentukan nasib MA nantinya, apakah layak untuk dimintai pertanggungjawaban di mata hukum.

"Kalau memenuhi unsur secara kejiwaan dia bisa menjalankan proses hukum, ya diproses," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin kepada wartawan di Mapolres Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Jakpus, Selasa (26/1/2021).

Untuk diketahui, pada Minggu (24/1), polisi mengamankan perempuan diduga mesum. Pelaku itu mengaku baru pertama kali bertemu dengan pelaku pria sebelum melakukan aksi mesumnya.

Kepada polisi, MA mengaku diberi Rp 22 ribu oleh pelaku pria setelah melakukan aksi mesumnya. Namun, ketika ditanya alasan melakukan tindakan mesum tersebut di halte, MA tidak memberikan jawaban yang jelas.

Halaman

(mei/mei)