Wagub DKI Sambangi TPU Rorotan, Cek Kesiapan Lahan Makam Khusus COVID-19

Adhysta Dirgantara - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 12:07 WIB
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria Tinjau TPU Rorotan
Wagub DKI Ahamad Riza Patria tinjau TPU Rorotan (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambangi TPU Rorotan, Jakarta Utara pagi ini. Dirinya ingin mengecek kesiapan TPU Rorotan yang segera menjadi lahan baru untuk pemakaman jenazah COVID-19.

Pantauan detikcom, Rabu (27/1/2021), Ahmad Riza Patria tiba di TPU Rorotan pada pukul 10.42 WIB. Ahmad Riza Patria datang berbalut seragam dinas dan sepatu bot mengingat medan di TPU Rorotan sangat berlumpur.

Ahmad Riza Patria datang disambut oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Madjid, hingga Kabid Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Siti Hasni.

Saat tiba, Ahmad Riza Patria bertanya-tanya soal kesiapan TPU Rorotan yang masih tampak ada pengerjaan dari ekskavator. Siti pun melaporkan progres terbarunya.

"Ada lagi yang ingin dilaporkan kepada saya?," tanya Riza.

"Sudah pak, sementara itu," jawab Siti.

Setelah itu, Riza melihat kondisi lahan yang akan menjadi tempat untuk makam jenazah COVID-19. Diperkirakan TPU Rorotan baru siap di awal Februari 2021.

Riza meninggalkan lokasi pada pukul 11.09 WIB. Dia langsung bertolak ke Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk meninjau lokasi banjir.

Seperti diketahui, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menargetkan TPU Rorotan, Jakarta Utara, bisa digunakan untuk tempat pemakaman jenazah pasien COVID-19 pada Februari mendatang. Tercatat ada empat TPU untuk pemakaman khusus jenazah pasien COVID-19 yang disiapkan.

"Sampai saat ini yang kita siapkan empat lokasi. Yang pertama itu Srengseng Sawah itu 5.000 meter persegi. Yang kita tutup sudah 560 petak. Per tanggal 25 kan kita tutup kemarin, ya," ujar Kapusdatin Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Nurcahyo kepada wartawan, Selasa (26/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2