BKPSDM Makassar Tepis Kabar ASN Pemkot Ramai-ramai Pindah Usai Pilwalkot

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 16:38 WIB
Kantor Wali Kota Makassar Sulsel
Balai Kota Makassar (Noval D Antony/detikcom)
Makassar -

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Makassar membantah kabar soal ASN di Pemkot Makassar ramai-ramai pindah ke Pemprov Sulsel seusai gelaran Pilwalkot Makassar. Hingga hari ini, BKPSDM Makassar baru mencatat dua ASN dari pejabat eselon III dan eselon II yang mengajukan pindah.

"Satu orang eselon III mengajukan pindah ke Provinsi (Sulsel). Saya kira kepindahan ini adalah hak dari seluruh pegawai mungkin untuk menambah wawasan atau apa. Saya tidak melihat dari mana-mana, saya melihat dari secara normatif saja, yang mungkin untuk menambah pengalaman dan sebagainya hanya," ujar Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar Andi Muhamad Yasir saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Selain seorang pejabat eselon III, ada pejabat Pemkot Makassar dari eselon II yang mengajukan pindah sebagai dosen. Namun Yasir tidak mengungkapkan pejabat tersebut dari kepala dinas mana.

"Yang menjadi dosen itu memang karena dia ingin ke arah yang profesional sebagai dosen sampai saat ini ada dua, tapi kalau ini kan itu lebih saya rasa pertama jadi dosen masa kerja lebih panjang dan bisa lebih mengabdi lebih luas kepada masyarakat, khususnya dunia akademik," katanya.

Yasir lalu membantah kabar sejumlah ASN Pemkot Makassar mengajukan pindah ke Pemprov Sulsel karena terkait Pilwalkot Makassar. Dia menegaskan, pindahnya ASN dari satu instansi ke instansi lainnya merupakan hal yang wajar.

"Infonya dikaitkan dengan Wali Kota terpilih? Saya tidak melihat, normatif, hanya ada aja datang, memohon kepada saya dan saya menganggap itu memungkinkan untuk dari sisi regulasi dan itu kalau mereka mau pindah itu adalah hak mereka," tutupnya.

Walkot Makassar terpilih, Ramdhan 'Danny' Pomanto turut mengomentari kabar sejumlah ASN yang mengajukan pindah tersebut. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2