detikcom Do Your Magic

Pegowes Ingin #ParkiruntukSepeda di Stasiun KRL, PT KCI: Sedang Kami Siapkan

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 11:08 WIB
Cuti bersama mendorong orang-orang bepergian menggunakan kereta api. Seperti yang terlihat di Stasiun Stasiun Jakarta Kota hari ini.
Ilustrasi sepeda lipat yang masuk peron. (Pradita Utama/detikcom)

Salah satu penumpang KRL menceritakan kebiasaan para pesepeda dalam memarkir sepedanya di Stasiun Tangerang. Walaupun ia tidak menggunakan sepeda ia beberapa kali melihat ada sepeda yang terparkir di stasiun tersebut.

"Setahu saya tidak ada (parkir khusus sepeda), cuma bareng sama motor bisa, di samping motor juga bisa, di dekat pohon juga bisa," kata Yovi Anrea Basri di Stasiun Tangerang, Tangerang, Jumat (22/1/2021) lalu.

"Ya digembok, bawa gembok sendiri, bisa dibawa ke kereta tapi kalau sepeda lipat," lanjutnya.

Tak ada tempat parkir sepeda di Stasiun Tebet, Rabu (20/1). Sepeda harus diikat dengan pagar stasiun.Tak ada tempat parkir sepeda di Stasiun Tebet, Rabu (20/1).

Stasiun Tebet dan Stasiun Tanjung Barat juga tidak punya parkir sepeda saat detikcom mengunjunginya pekan lalu.

Salah satu stasiun yang memiliki tempat parkir adalah Stasiun Pasar Minggu. Saat dikunjungi pada Rabu (20/1) pukul 08.12 WIB, tempat parkir sepeda itu terletak di area parkir bagian belakang stasiun. Stasiun Bekasi juga punya parkir sepeda, hanya saja desain gawang untuk sandaran sepedanya tidak tepat guna untuk semua jenis sepeda.

Parkir sepeda di Stasiun Pasar Minggu, Rabu (20/1).Parkir sepeda di Stasiun Pasar Minggu, Rabu (20/1).

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(dnu/dnu)