detikcom Do Your Magic

'Kali Sampah' Depok Dibersihkan Secara Manual, Petugas Butuh 1,5 Bulan

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 19:25 WIB
Sampah di Kali Baru Cijantung, Kampung Palsigunung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Sampah di Kali Baru Cijantung, Kampung Palsigunung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 25 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Sebelum titik tumpukan sampah di Kali Baru Cijantung itu, ada dua tempat pembuangan sampah (TPS), yakni TPS Pasar Pal dan TPS Tugu. Menurut Eko, sampah di kali ini menumpuk karena perilaku membuang sampah sembarangan warga secara umum.

Satgas gabungan DPUPR dan DLH dari Pemkot Depok bersihkan sampah di Kali Besar Cijantung, Kampung Palsigunung, Cimanggis. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Satgas gabungan DPUPR dan DLH dari Pemkot Depok membersihkan Kali Besar Cijantung, Kampung Palsigunung, Cimanggis, 22 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

"Itu berasal dari kurangnya kesadaran masyarakat yang buang sampah ke kali, terutama di sepanjang Jl Raya Bogor dan yang berada di pinggir Kali Baru, bahkan juga yang dari wilayah Cibinong, Bogor," tuturnya.

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(dnu/dnu)