Ketua Harian Gerindra Dasco-Habiburokhman ke Balai Kota DKI, Ada Apa?

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 17:54 WIB
Jakarta -

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman menyambangi kantor Balai Kota DKI Jakarta. Dasco dan Habiburokhman kemudian langsung disambut oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ada apa?

"Dia kan pimpinan saya di partai, wakil ketua umum, ketua harian. Pak Habib juga wakil ketua umum, majelis etik. Silaturahmi saja," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2021).

Riza menerangkan silaturahmi yang dilakukan rekan separtainya ini juga untuk melihat kondisi dan situasi di Balai Kota. Ariza menyebut silaturahmi ini dilakukan silih berganti.

"Saya kan setelah dilantik sudah pernah sekali ke DPR menemui teman-teman di DPR, sekarang baru berkesempatan Pak Dasco melihat situasi kondisi saya di sini, kantor, dan lain-lain," tuturnya.

Riza mengklaim koordinasi antarkader Partai Gerindra selalu terjalin dan bersinergi. Dia menyebut rapat informal yang dilakukan sore ini pun seringkali dilakukan.

"Jadi kami di partai ini selalu bersinergi positif, antara saya dan kader lain, pimpinan, terus koordinasi, apakah itu secara formal melalui berbagai rapat-rapat, kegiatan-kegiatan, maupun informal seperti pada sore hari ini," kata Riza.

Habiburokhman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).Habiburokhman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).

"Prinsipnya kita sesama kader, apalagi sesama pimpinan harus selalu menjalin silaturahmi, komunikasi yang baik, membangun sinergi, untuk kepentingan partai, bangsa, dan negara, dan juga membantu tugas-tugas kader," sambungnya.

Politikus Gerindra ini juga menerangkan baik Dasco maupun Habiburokhman, mendukung penuh dan akan membantu pemerintahan Gubernur Anies Baswedan. Hal itu dilakukan mengingat, Partai Gerindra juga merupakan salah satu partai pengusung pemenangan Anies-Sandi kala itu.

"Pak Dasco juga berikan dukungan bersama Pak Habib, di sini saya sebagai wakil gubernur, untuk terus bekerja untuk membantu Pak Anies sebagai gubernur, karena Pak Anies-Sandi dulu diusung Partai Gerindra dan PKS, kemudian Sandi jadi cawapres," katanya.

(whn/gbr)