Polisi Ungkap Kronologi Bentrok Ormas yang Tewaskan 1 Orang di Bekasi

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 17:39 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi saat jumpa pers soal bentrokan ormas (Foto: Fathan/detikcom)
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi saat jumpa pers soal bentrokan ormas. (Fathan/detikcom)
Bekasi -

Bentrokan yang melibatkan dua kelompok ormas di Bekasi menewaskan satu orang. Bentrokan dipicu masalah persaingan pengamanan kafe di Bekasi.

"Adapun latar belakang atas kejadian ini adalah adanya persaingan dalam pengamanan sehingga membuat terjadinya ribut di lapangan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi di Mapolres Metro Bekasi Kota, Bekasi, Senin (25/1/2021).

"Kejadian motifnya persaingan pengamanan dari salah satu kafe," sambung Aloysius.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Hery Purnomo mengatakan bentrokan terjadi pada Kamis (21/1) dini hari. Saat itu, salah satu kelompok sedang merayakan ulang tahun temannya di Kafe Saurma Kalimalang, Jakasampurna, Bekasi.

"Di situ ada sekitar 30 orang di tempat itu, kemudian ada salah satu yang di situ menyampaikan kepada para pelaku kalau mereka sering diganggu. Kemudian, 'Loh saya item-item gini nggak pernah minta duit sama orang, di mana ininya (yang ngomong)?' Di depan, Pak," ujar Hery di Mapolres Bekasi Kota, Senin (25/1/2021).

Kemudian, dua tersangka berinisial TR (37) dan A (25) mendatangi pos ormas yang disebut-sebut kerap mengganggu tersebut. Di sana, mereka menemukan tujuh orang.

Simak kronologi selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2