Viral Gangster Serang Pemotor di Tangerang, Polisi: Itu Tawuran

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 11:34 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Sebuah video yang memperlihatkan pemotor diserang oleh sekelompok warga menggunakan senjata tajam viral di media sosial. Video tersebut dinarasikan sebagai aksi penyerangan yang dilakukan oleh gangster motor.

Dalam video viral disebutkan peristiwa itu terjadi di Jalan Salembaran Raya, Kosambi, Tangerang. Polisi menyebut bahwa kejadian itu adalah aksi tawuran dua kelompok.

"Kejadian yang jelas itu hari Minggu (24/1) pukul 03.30 WIB. Itu mau tawuran mereka karena masing-masing pada bawa sajam (senjata tajam). Yang pake motor jatuh itu pake busur panah juga," kata Kapolsek Teluk Naga AKP Edy Suprayitno saat dihubungi detikcom, Senin (25/1/2021).

Edy mengatakan peristiwa tersebut merupakan keributan yang berasal dari dua kelompok yang hendak terlibat tawuran. Dia menyebut, dari rekaman kamera CCTV yang berhasil didapat petugas, pelaku berkonvoi puluhan motor.

"Yang nyerang itu dari CCTV yang udah kita punya ada 29 motor, lalu yang sebelahnya (diserang) 4 motor," terang Edy.

Petugas kepolisian hingga kini belum mengetahui identitas dari dua kelompok yang terlibat keributan tersebut. Pihak kepolisian masih terus mengejar para pelaku aksi tawuran tersebut.

Dia menambahkan, kini polisi masih mengumpulkan barang bukti terkait kasus tersebut. Sejumlah CCTV lainnya pun kini masih dikumpulkan polisi untuk mengidentifikasi para pelaku.

"Sekarang kita di-backup Resmob Polres Tangerang lakukan penyelidikan. Kita lagi nyari CCTV lain untuk bisa mengarah ke bukti-bukti otentik ke pelaku," pungkas Edy.

(ygs/mea)