Bandar Narkoba Ditangkap di Terminal Palembang, Bawa Paket Sabu di Tas

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 00:27 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palembang - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) kembali menangkap seorang bandar narkoba. Pelaku yang diketahui berinisial D itu ditangkap di terminal bus di Palembang, Sumatera Selatan.

"Benar. Seorang pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti narkoba," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, dalam keterangannya, Minggu (24/1/2021).

D ditangkap saat ia hendak berangkat ke Jakarta dari Palembang. D menyimpan sejumlah paket berisi sabu di dalam tasnya.

"D ingin pergi ke Jakarta dengan membawa tas berisikan beberapa paket yang diduga jenis sabu," kata Ady.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan penangkapan D merupakan pengembangan dari kasus penangkapan tersangka S (22) yang ditangkap di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (21/1) lalu.

"Jadi rangkaiannya itu sendiri, ini pengembangan dari satu paket besar yang dibawa oleh tersangka S, ditangkap di kawasan Kapuk Muara Penjaringan," kata Ronaldo.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni berupa 5 paket besar. Jika ditotal barang bukti yang dengan yang disita dari tersangka S, maka jumlah sekitar 6 paket besar.

"Totalnya masih kami hitung dulu karena ini baru kami amankan dan untuk lebih jelasnya akan kita sampaikan saat rilis dalam waktu dekat ya," tutup dia.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria yang diduga kurir narkoba berinisial S. Satu paket besar berisi narkotika jenis sabu disita polisi. (isa/isa)