Anies Cerita Kesiapan DKI Tangani COVID, PAN: RS Penuh-Puskesmas Kelimpungan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 16:20 WIB
Jakarta -

Gubernur Anies Baswedan kembali memaparkan kesiapan DKI Jakarta menangani virus Corona (COVID-19) sejak masih dianggap enteng. PAN DKI Jakarta menyoroti lonjakan kasus COVID-19 dan kesiapan fasilitas kesehatan (faskes) di DKI Jakarta saat ini.

"Kalau hari ini ditanya, kondisi DKI kewalahan. Jumlah positif Corona naik pesat, rumah sakit penuh, puskesmas kelimpungan, banyak pasien COVID berkeliaran," kata penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, saat dihubungi, Minggu (24/1/2021).

Namun Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini juga menegaskan meningkatnya kasus positif bukanlah satu-satunya tolok ukur kinerja Pemprov DKI dalam menangani pandemi COVID-19 ini. Zita menyebut banyak faktor yang menyebabkan kasus positif Corona di DKI meningkat.

"Banyak faktor memang ikut kontribusi terhadap naiknya COVID di DKI. Jadi kurang fair kalau hanya mengukurnya dari kinerja Pemprov DKI," tegasnya.

Politikus PAN ini menilai Anies ataupun Pemprov DKI semestinya memandang COVID-19 akan panjang penyelesaiannya. Sebab, kasus COVID-19 di Ibu Kota sangatlah besar.

"Ya benar, itu yang Pak Gubernur sampaikan. Jakarta sudah terlebih siap, karena memang kasus Corona pertama kali terdeteksi juga di Jakarta, meledaknya kasus Corona juga di Jakarta. Jadi ya wajar dan sudah menjadi tugas seorang pemimpin untuk siap. Bahkan siap di awal hingga akhir," jelasnya.

Bagaimana cerita Anies soal kesiapan DKI sejak Corona masih dianggap enteng? Baca di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2