Polisi: Kasus Penggelapan Mobil Belum Disetop, Pablo Benua Akan Dipanggil

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 22:32 WIB
Pablo Benua saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Pablo Benua (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Razman Arif Nasution, pengacara Pablo Benua mengklaim kasus kliennya soal dugaan penggelapan 32 unit mobil sudah dihentikan oleh polisi. Namun polisi menegaskan kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam proses. Belum ada SP3," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/1/2021).

Pujiyarto memastikan kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Pujiyarto menambahkan pihaknya saat ini tengah menyiapkan panggilan untuk Pablo Benua.

"Segera kita siapkan panggilan dalam rangka lidik (penyelidikan) untuk kita klarifikasi," imbuhnya.

Sebelumnya, Razman Arif Nasution mengklaim bahwa kasus dugaan penggelapan 32 mobil yang menyeret Pablo Benua sudah disetop.

"Kalau Pablo cerita ke saya itu sudah SP3, itu dia sampaikan ke saya pada waktu dia masih di Polda Metro, hasil tahanan Polda Metro. Dan memang kelihatannya ketika bebas asimilasi ini aman-aman aja, enggak ada (yang) mengganggu," kata Razman ditemui di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1) sore.

Razman menyebutkan, hingga saat ini Pablo Benua tidak dipanggil polisi terkait kasus tersebut.

"Kalau ada misalnya panggilan, pasti wartawan tahu dong. Kasih info ke saya. Karena yang melapor pasti beri tahu, misalnya dia diperiksa, sudah jadi buat laporan, dipanggil klarifikasi, terus kasih info ke media gitu," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2