Pengacara Klaim Kasus Penggelapan 32 Mobil Pablo Benua Sudah Disetop

Tiffany Theresia - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 20:58 WIB
Pengacara Klaim Kasus Penggelapan 32 Mobil Pablo Benua Sudah Disetop
Pengacara Pablo Benua, Razman Arif Nasution (Tiffany Theresia/detikcom)

Argo mengatakan berkas itu dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Saat ini, pihaknya menunggu balasan dari pihak kejaksaan apakah berkas itu dinyatakan lengkap atau tidak.

"Iya, berkas dikirim ke Kejati," tegas Argo.

Seperti diketahui, hakim Pengadilan Negeri (PN) Jaksel pada 13 April 2020, menjatuhkan vonis 20 bulan penjara terhadap Pablo Benua. Pablo Benua kemudian mendapatkan asimilasi pada 30 Desember 2020.

Kasus bermula saat Rey Utami dan Pablo Benua wawancara Galih soal kehidupan masa lalu Galih. Kemudian Rey menanyakan kehidupan soal hubungan dengan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Galih menjawab yang pada intinya organ intim perempuan bau ikan asin.

Wawancara itu kemudian ditayangkan di akun YouTube Pablo-Rey. Mantan istri Galih tidak terima dan melaporkan kasus itu ke polisi. Ketiganya lalu ditahan dan diadili di PN Jaksel.

Pada 13 April 2020, PN Jaksel menyatakan ketiganya bersalah. Pablo dihukum 20 bulan penjara, Rey dihukum 16 bulan penjara, dan Galih 28 bulan penjara. Ketiganya kini sudah bebas setelah menjalani masa hukuman.

Halaman

(mea/mea)