Duh! Ibu Ketiduran, Balita Tewas Tercebur ke Kali Cipinang Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 18:04 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Warga di Kelurahan Halim, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dihebohkan oleh penemuan balita hanyut. Balita berusia 1 tahun 2 bulan itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Iya betul. Korban meninggal tercebur di Kali Cipinang yang berada di belakang rumah," kata Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Moch Zen dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021).

Peristiwa memilukan itu tersebut terjadi pada Jumat (22/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula ketika ibunya, Suryani (21), menidurkan korban di dalam kamarnya.

"Lima menit kemudian, ibu korban juga tertidur," kata Zen.

Selang setengah jam kemudian, Suryani terbangun dan tidak mendapati sang anak di sampingnya. Suryani lalu keluar dari rumah mencari korban.

"Lalu ibunya menanyakan kepada saksi Atik (38), bahwa korban tidak ada di dalam rumah saat tidur," katanya.

Ibu korban dan saksi kemudian mencari korban ke sekeliling rumahnya. Hingga kemudian pada pukul 17.45 WIB, Suryani mendengar kabar dari warga bahwa korban ditemukan di Kali Cipinang dan sudah meninggal dunia.

"Kemudian ibunya mengecek ke lokasi dan ternyata benar bahwa mayat yang ditemukan adalah anaknya," katanya.

Polisi telah mengecek ke lokasi kejadian. Dari hasil pengecekan, korban diduga meninggal dunia karena hanyut di Kali Cipinang.

"Diperkirakan korban berjalan ke pintu belakang dan tercebur di Kali Cipinang yang berada di belakang rumahnya, karena bagian belakang rumah tidak ada pembatas antara rumah dan Kali Cipinang," jelasnya.

Polisi telah melakukan olah TKP terkait kejadian itu. Jenazah korban sudah dimakamkan.

(ygs/mea)