Round-Up

Trio Pemerkosa ABG Disabilitas Kini Tak Lagi Hirup Udara Bebas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 20:31 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Makassar -

Wira, Gunawan, dan Angga Syahputra, 3 pemerkosa ABG penyandang disabilitas, akhirnya ditangkap pihak kepolisian. Ketiganya saat ini mendekam dibalik jeruji besi akibat perbuatan kejinya.

Trio pria pemerkosa gadis disabilitas ini ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda. Awalnya polisi menangkap Wira dan Gunawan pada Rabu (20/1), sedangkan Angga Syahputra ditangkap polisi pada hari ini.

"Pada kemarin malam dan malam hari ini kami dari tim Jatanras Polrestabes Makassar di-back-up Resmob Polda Sulawesi Selatan mengamankan 3 orang pelaku persetubuhan anak di bawah umur yang korbannya menyandang disabilitas," ujar Kepala Sub-unit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, pada Jumat (22/1/2021).

Pemerkosaan ini terungkap pada Selasa (19/1) dini hari. Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Eka Bayu Budhiawan mengungkapkan peristiwa itu berawal saat korban dijemput oleh salah satu pelaku yang dikenalnya melalui media sosial.

"Korban dijemput oleh pelaku dengan motor, kemudian korban pulang menangis dan diceritakan kepada ibunya bahwa dia telah ditiduri oleh tiga orang lelaki yang salah satunya dikenali korban melalui media sosial," ujar Bayu, Selasa (19/1). Beberapa jam kemudian, kata Bayu, korban pulang dengan kondisi menangis dan bercerita disetubuhi secara bersama-sama.

Simak juga video '2 Pemerkosa Gadis Disabilitas di Makassar Dibekuk!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2