Bentrok Ormas di Bekasi Timbulkan Korban Luka, 2 Orang Ditangkap

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 18:42 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Bekasi - Bentrok dua kelompok ormas di Bekasi, Jawa Barat, menimbulkan dua orang luka-luka. Polisi kini telah menangkap dua pelaku terkait bentrokan tersebut.

"Ada dua tersangka yang sudah diamankan," ujar Wakapolres Metro Bekasi AKBP Alfian Nurrizal kepada detikcom, Jumat (22/1/2021).

Alfian belum bicara banyak terkait penangkapan itu. Menurutnya kedua orang itu dari kelompok yang sama.

"Dari pihak (kelompok) Ambon," ungkap Alfian.

Alfian belum menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab bentrokan tersebut. Ia hanya menyebut keributan terjadi karena masalah pribadi.

"Karena masalah pribadi aja," terangnya.

Bentrokan tersebut sendiri terjadi di sekitar kafe di Ruko Rodaling, Jl Kh. H Noer Ali, Bekasi Kota.pada Kamis (21/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Bentrokan itu bermula dari sebuah pesta ulang tahun yang digelar salah satu kelompok.

"Awal mula kejadian datang laki-laki 30 orang merayakan ulah tahun saudara Yani Kei alias Macan ke Cafe Saurma, Kalimalang, Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi, selanjutnya terjadi salah paham dengan korban," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing dalam keterangannya yang diterima detikcom, Jumat (22/1/2021).

Percekcokan itu kemudian berlanjut. Kedua kelompok kemudian terlibat keributan di luar kafe.

"Keributan di luar kafe (parkiran Ruko Rodaling) yang mengakibatkan jatuhnya korban. Setelah melakukan penyerangan para pelaku melarikan diri," kata Erna.

Dua orang terluka akibat bentrokan ini yakni N (29) dan E (17). Kedua korban saat ini masih dirawat di rumah sakit. (isa/mei)