Bentrok Ormas di Bekasi Berawal dari Pesta Ultah Salah Satu Kelompok

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 18:29 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi bentrokan oleh Edi Wahyono (detikcom)
Jakarta -

Bentrokan dua kelompok ormas di Kalimalang, Bekasi menimbulkan korban luka. Bentrokan itu bermula dari sebuah pesta ulang tahun yang digelar salah satu kelompok.

"Awal mula kejadian datang laki-laki 30 orang merayakan ulah tahun saudara Yani Kei alias Macan ke Cafe Saurma, Kalimalang, Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi, selanjutnya terjadi salah paham dengan korban," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing dalam keterangannya yang diterima detikcom, Jumat (22/1/2021).

Percekcokan itu kemudian berlanjut. Kedua kelompok kemudian terlibat keributan di luar kafe.

"Keributan di luar kafe (parkiran Ruko Rodaling) yang mengakibatkan jatuhnya korban. Setelah melakukan penyerangan para pelaku melarikan diri," kata Erna.

Bentrokan itu terjadi pada Kamis (20/1) dini hari. Bentrokan itu mengakibatkan dua orang terluka.

"Iya betul. Dalam kejadian tersebut terdapat dua korban atas nama N (29) dan E (17)," imbuh Erna.

Erna menambahkan, kedua korban saat ini dirawat di rumah sakit. Kedua korban mengalami luka benda tajam hingga benda tumpul.

"Korban N mengalami luka robek sajam pada pipi kiri, gigi rontok pada rahang kiri, luka memar kekerasan benda tumpul pd belakang telinga kiri," imbuh Erna.

Kini kasus tersebut tengah diselidiki oleh Polres Bekasi Kota. Kedua korban yang mengalami luka tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bross.

Erna belum memerinci lebih jauh terkait penyebab bentrokan tersebut. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan polisi.

(ygs/mei)