Jalasenastri Kirim 5 Ton Bahan Pokok ke Korban Bencana Alam di Kalsel-Sulbar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 16:59 WIB
Jalasenastri Kirim 5 Ton Bantuan Bahan Poko ke Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel
Jalasenastri Kirim 5 Ton Bantuan Bahan Pokok ke Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel (Dyas/detikcom)
Jakarta -

Organisasi istri prajurit TNI AL, Jalasenastri, mengirim bantuan sebanyak 5 ton bantuan kebutuhan pokok kepada korban terdampak bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan. Adapun bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan KRI Banda Aceh milik TNI AL.

"Jumlah total bantuan kami kurang lebih 5 ton. Ada selimut, kasur, kaos oblong, mukena, kemeja, daster, pakaian, perlengkapan makan kita kirim juga, biskuit, pop mie, air mineral, kita kirim terus apa pun yang dibutuhkan kita siap bantu," ujar Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono kepada wartawan di Dermaga 101 JICT, Jakarta Utara, Jumat (22/1/2021).

"Untuk mendistribusikan melalui KRI Banda Aceh yang tujuannya mungkin akan ke Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat. Kami sebagai Jalasenastri istri prajurit TNI AL peduli, berbagi kemanusiaan untuk korban bencana banjir, bencana gempa, dan tentunya korban tanah longsor Bogor. Tapi kami masih utamakan yang di Kalsel maupun Sulbar," sambungnya.

Selain barang berupa sembako atau pakaian, Vero mengatakan Jalasenastri mengirim masker. Pasalnya, pandemi COVID-19 masih terus melanda.

"Bersama-sama kita bersatu untuk memberikan sumbangsih berupa kasur lipat, sembako, pakaian. Dan tentunya pakaian ini semua beli baru, bukan layak pakai, selimut, ada pakaian bayi, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, makanan, minuman dan obat-obatan. Tentunya yang lagi sekarang berkembang COVID-19 kita juga serahkan bantuan masker tentunya juga untuk kesiapan para korban gempa di Sulawesi Barat," tutur Vero.

KRI Banda Aceh masih menunggu sumbangan bantuan. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2