Polisi Tangkap 1 Pelaku Tawuran di Jatinegara Jatim

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 15:11 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki aksi tawuran dua kelompok warga di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Satu orang pelaku kini telah diamankan.

"Kita tangkap dapat satu pelaku itu yang pelaku pembacokan," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

Pelaku berinisial Y alias Afuy (21) tersebut diamankan di kediamannya kemarin malam. Polisi kini masih mengejar dua pelaku lainnya.

"Masih ada dua lagi yang kabur. Jadi total ada tiga yang bawa sajam," terang Yusup.

Menurut Yusup, dari keterangan awal kepada pelaku, hingga kini belum diketahui awal penyerangan pelaku kepada warga yang tengah bermain sepakbola di lokasi. Dia mengatakan pelaku memang hanya ingin mencari keributan saja.

"Alasannya pengin ribut aja karena tiap keributan seperti itu. Karena lagi pada main, begitu dikerebutin gitu, orang lari mau dibacok," terang Yusup.

Polisi kini akan mengintensifkan pengamanan di lokasi tawuran tersebut. Empat orang petugas akan diterjunkan untuk melakukan patroli.

"Kita tetap kita tempatkan anggota kita patroli sore hari sampai pagi hari. Ada empat orang sama warga juga," terang Yusup.

Untuk diketahui, tawuran terjadi di dekat Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (21/1) sore. Peristiwa tersebut diduga dipicu adanya dua orang yang membawa senjata tajam.

Peristiwa tersebut terjadi di Gang Mayong, Kecamatan Jatinegara, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu dua orang membawa senjata tajam (sajam) tersebut secara tiba-tiba mencoba menyerang anak-anak yang tengah bermain sepakbola.

"Ya sebenarnya tiba-tiba anak-anak lagi pada main bola, terus ada yang bawa sajam," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma saat dihubungi detikcom, Kamis (21/1).

(ygs/mea)