Golkar Kirim Bantuan Rp 4,75 M untuk Korban Bencana di Kalsel hingga Sulbar

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 11:57 WIB
Penyerahan bantuan bencana alam Golkar di Studio Golkar, Jakarta
Penyerahan bantuan bencana Kalsel dan Sulbar oleh Golkar (Foto: Azhar Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar mengirim bantuan bencana yang terdiri dari bahan pangan hingga kebutuhan lainnya senilai Rp 4,75 Miliar. Penyerahan bantuan itu ditujukan pada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

"Saya mendorong bahwa seluruh bantuan yang diserahkan hari ini akumulatif yang sudah kita salurkan sebesar Rp 4,75 miliar nilainya," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Gedung Studio Golkar, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Airlangga menyebut, Golkar sudah mengirim tim pertama di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Mereka sudah membuka posko dan menyediakan makanan untuk korban bencana.

"Partai Golkar juga sudah mengirimkan tim pertama. Jadi Golkar khusus yang di Sulbar dan Sulsel sudah membuka posko menyediakan makanan lebih dari 1.000 orang," kata Airlangga.

Untuk pengiriman bantuan hari ini, Golkar sudah menyiapkan bantuan untum Kalsel antara lain 4 ton beras, 500 kilogram gula pasir, minyak goreng sebanyak 500 kilogram, telur 2.000 butir, mie instan 500 kardus dan sarden 500 kaleng. Untuk Sulbar antara lain tikar 200, terpal 200, selimut dan popok anak dan dewasa 150 dan tentu bahan makanan.

Selain bahan pangan, Airlangga menyebut Golkar juga mengirimkan 2 mobil penjernih air ke Sulbar selama 5 hari. Mobil penjernih air ini diperuntukkan untuk korban yang kesusahan mendapatkan air bersih.

"Di sini dikirim mobil ammdes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan), bahwa kami mendengar di sana membutuhkan air. Kami kirim 2 mobil penjernih air, jadi dalam waktu lima hari," ujar Airlangga.

Selanjutnya
Halaman
1 2