detikcom Do Your Magic

Pemkot Bekasi Perkirakan Perbaikan Jalan Caman Raya Butuh Waktu Sepekan

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 09:38 WIB
Kondisi Jalan Caman Raya, Kota Bekasi saat proses perbaikan, Kamis (21/1).
Jalan Caman Raya Kota Bekasi yang sedang diperbaiki. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang memperbaiki Jalan Caman Raya yang rusak dan berlubang dengan dicor. Pemkot Bekasi berharap pengerjaan Jalan Caman Raya selesai dalam seminggu ke depan.

"Insyaallah, kalau nggak hujan, dalam seminggu ke depan bisa selesai," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan BMSDA Kota Bekasi Eka Chorid saat dihubungi detikcom, Kamis (21/1/2021).

Jalan tersebut mulai diperbaiki pada Senin (18/1) malam oleh Dinas BMSDA Kota Bekasi melalui tim URC (Unit Reaksi Cepat). Terkait drainase jalan yang menyebabkan air meluap, Eka mengatakan masih berfokus pada perbaikan jalan.

"Kita fokus di perbaikan jalan saja, karena memang penanganannya oleh Tim URC, sehingga perbaikannya juga dilakukan bertahap," ujarnya.

Pantauan detikcom di Jalan Caman Raya, Kota Bekasi, Kamis (21/1/2021), pukul 10.00 WIB, setengah jalan yang rusak sudah dicor, sementara setengah lainnya belum diperbaiki.

Namun coran jalan masih menunggu kering. Karena itu, pembatas dipasang dan ada pengumuman jalan tidak bisa dilewati.

Proses buka-tutup jalan dibantu oleh tukang parkir yang ada di lokasi. Beberapa kali terlihat terjadi penumpukan kendaraan saat menunggu giliran melintas.

(aik/aik)