Eks Anggota DPRD NTB Bantah Cabuli Anak Kandung, Alasan Lepas Rindu

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 09:36 WIB
Mantan anggota DPRD NTB cabuli anak kandung (Foto: Istimewa)
Mantan anggota DPRD NTB mencabuli anak kandung. (Foto: dok. Istimewa)
Mataram -

Eks anggota DPRD Provinsi NTB, AA (65), ditangkap polisi atas kasus pencabulan terhadap anak kandungnya. AA membantah pencabulan terhadap anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) tersebut.

"Tidak itu, tidak. Masak sama anak kandung sendiri," kata AA di Mapolresta Mataram seperti dilansir Antara, Jumat (22/1/2021).

AA telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggar Undang-Undang Perlindungan Anak. Dia ditahan di Polresta Mataram untuk diperiksa lebih intensif.

AA beralasan hanya melepas rindu dengan korban, yang merupakan anak istri keduanya. Dia tetap membantah melakukan pencabulan terhadap anaknya yang berusia 17 tahun itu.

"Saya ini sudah lama tidak ketemu dengan anak saya. Karena saya juga sudah lama bercerai sama ibunya," katanya.

Dia mengaku pertemuannya dengan korban pada Senin (18/1) itu juga telah direstui oleh mantan istrinya, yang kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit karena terjangkit COVID-19.

AA mengaku bertemu dengan korban untuk membicarakan rencana masuk perguruan tinggi dan membahas segala kebutuhannya.

"Minta HP, minta uang, sudah itu, dia juga minta uang untuk les," ucap dia.

Sementara itu, Kapolresta Mataram Kombes Heri Wahyudi mengatakan AA kini telah ditahan. Pihaknya menahan AA terhitung sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (20/1).

"Karena sudah jadi tersangka, kami lanjutkan ke proses penahanan," kata Heri.

AA, yang sudah 5 periode menjadi anggota DPRD NTB, terancam 15 tahun penjara. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2