Deeway Gembel dan Harapannya untuk Ikan Cupang

Audy Azwar-CXO Media - detikNews
Jumat, 22 Jan 2021 08:45 WIB
Deeway Gembel (tengah)
Foto: dok. CXO Media
Jakarta -

Deeway Gembel, namanya begitu masyhur di dunia pehobi ikan cupang. Menjadi pesohor tidak membuatnya merasa takut tersaingi, namun malah memacu dia untuk berbagi ilmu tentang hal yang ia sangat kuasai dalam hidupnya melebihi apapun.

Dia pun tak ragu berbagi kiat-kiat terkait hal yang membesarkan namanya, yaitu ikan Cupang. Kemampuannya perlahan terus ia asah, sejak tahun 1986 tak pernah berhenti dan selalu lapar untuk ilmu tentang ikan Cupang. Dari perawatan hingga ternak, ia selalu ingin belajar dari para kawan-kawan breeder di seluruh Indonesia.

Pengetahuan dan kemampuannya yang mumpuni membuahkan hasil dan melambungkan namanya sebagai salah satu tokoh ikan Cupang berpengaruh di Indonesia. Selain skill-nya yang mumpuni, ada satu hal yang perlu kalian tahu tentang Deeway Gembel. Ia tak pernah sombong, ia selalu membumi.

Dia selalu membuka pintu lebar-lebar untuk siapapun yang ingin meramaikan dunia ikan Cupang Indonesia. Deeway Gembel bisa saja memakai ketenarannya untuk menjual ikan Cupang hasilnya secara masif, namun ia hanya menjualnya sesekali dan memberikan kesempatan untuk para kawan-kawan breeder untuk hidup dari ikan Cupang. Ia sekarang fokus jadi influencer ikan Cupang dengan tujuan agar nama ikan ini tetap terdengar selamanya.

Dalam kesempatannya bertemu dengan CXO Media, Deeway Gembel memberi ilmu-ilmu yang selama ini kita tidak pernah tahu, kalau kita itu butuh! Dalam kesempatan tersebut beliau berkata bahwa di 2020 dunia ikan Cupang di Indonesia merasakan kenaikan omzet yang masif. COVID-19 merupakan momen di mana para pegiat ikan Cupang bisa mendulang banyak keuntungan.

Ia juga membeberkan ikan Cupang bisa sampai ke titik ini, berkat usaha para breeder yang tak henti-hentinya bereksperimen dengan ikan Cupang hingga bisa melahirkan banyak warna dan keunikan yang khas dari setiap ikan Cupang, yang awalnya hanya memiliki 3 warna.

Deeway Gembel juga membeberkan dapur usahanya. Dia pun bercerita lewat ikan Cupang, dia bisa bangkit dari keterpurukan. Dengan yakinnya dia berkata usaha ikan Cupang ini bisa menghidupi keluarga kita.

Di akhir kesempatan bertemu CXO Media Deeway berkata, ikan Cupang berjaya tidak hanya ketika pandemi Covid-19, namun selama masih ada Content Creator ikan Cupang dan kontes-kontes lainnya yang membuat orang-orang saling bersaing memperlihatkan ikannya. Itulah yang membuat ikan Cupang tidak akan pernah mati di Indonesia.

Penasaran dengan kisahnya Deeway Gembel? Tonton Kultur hanya di channel CXO Media KULTUR x DEEWAY GEMBEL: IKAN CUPANG, DARI ADUAN HINGGA PRIMADONA. Setiap hari Kamis jam 20.00! Kamu juga bisa cek Instagram-nya Kultur di @kultur.cxo jangan lupa follow ya!

(prf/ega)