Wakil Bupati Blora Jajaki Kerja Sama dengan PPSDM Migas

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 18:21 WIB
Pipa gas bumi
Foto: shutterstock
Jakarta -

Kepala PPSDM Migas Wakhid Hasyim menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Blora (Bupati Terpilih Periode 2021-2024) Arief Rohman. Kunjungan dilakukan untuk membahas rencana sinergi antara PPSDM Migas dan Pemkab Blora.

Pertemuan yang berlangsung Rabu (20/1) di Gedung PPSDM Migas dihadiri rombongan Pemerintah Kabupaten Blora beserta pejabat fungsional dan jajaran PPSDM Migas.

Dalam pertemuan ini Arief menyampaikan keinginan untuk berkolaborasi dalam membangun Blora dan meningkatkan capaian indikator implementasi reformasi birokrasi. Ia berharap lewat pertemuan ini, Pemerintah Kabupaten Blora bisa mendapatkan masukan serta saran dari PPSDM Migas untuk penyusunan rencana kerja ke depannya.

"Kami ingin bersinergi dengan PPSDM Migas untuk bersama-sama membangun Blora. Serta meminta masukan dan saran untuk potensi kerja sama yang ingin kami jalin dengan PPSDM Migas ke depan yang ingin kami masukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk Kabupaten Blora," jelas Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (21/1/2021).

Lebih lanjut, Arief mengurai telah melibatkan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk BKD terkait peningkatan Indeks Profesionalitas ASN (IP ASN). Tak hanya itu Ia pun melibatkan Inspektorat terkait dengan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Arief menyampaikan pihaknya juga bekerja sama dengan beberapa pihak di antaranya Dinas Ketenagakerjaan terkait potensi kerja sama pelatihan dan sertifikasi di PPSDM Migas, Badan Pembangunan Daerah terkait penyusunan rencana kerja daerah, serta Dinas Pariwisata terkait penataan dan pembangunan pariwisata di Cepu khususnya dan Blora.

Kepala PPSDM Migas Wakhid Hasyim menyampaikan antusiasmenya atas ajakan sinergi dan kerja sama ini. Terlebih karena PPSDM Migas berada di Kecamatan Cepu yang berada di wilayah Kabupaten Blora. Oleh karena itu, Wakhid menyatakan siap mendukung program yang akan dilaksanakan Pemkab Blora. Wakhid menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Blora beserta rombongan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemkab Blora pada hari ini, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Dan juga kami siap membantu apa yang kami bisa untuk Blora," jelas Wakhid.

Lebih lanjut, Wakhid mengatakan bahwa Cepu dan Blora mempunyai potensi yang besar untuk berkembang, terutama pada sektor pariwisata. Ia mengungkap, keberadaan MC Edupark yang digagas dan dibangun oleh PPSDM Migas sangat berdampak untuk masyarakat sekitar karena telah memberikan kontribusi ekonomi dengan adanya peningkatan sektor pariwisata di Cepu.

Sebagai informasi, dalam pertemuan ini Wakhid turut didampingi oleh Koordinator Tata Usaha Sri Wahjoe Handajani, Koordinator Perencanaan dan Standardisasi Pengembangan SDM R. Suhardi, Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Sulistyono, dan Sub-Koordinator Kepegawaian dan Umum Arisona.

Selepas pertemuan tersebut, rombongan Wakil Bupati Blora beserta jajaran PPSDM Migas melakukan kunjungan di PTSA (Pelayanan Terpadu Satu Atap) PPSDM Migas dan kemudian meninjau wisata Migas Cepu Edupark (MCE).

(prf/ega)