Banjir Lebih dari Sebulan di Permukiman di Medan, Petugas Lakukan Penyedotan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 14:39 WIB
Penyedotan banjir di Gang Subur Lama, Medan (Datuk Haris-detikcom)
Foto: Penyedotan banjir di Gang Subur Lama, Medan (Datuk Haris-detikcom)
Medan - Banjir menggenangi permukiman warga di Gang Subur Lama, Medan, sejak sebulan lalu. Petugas pun melakukan penyedotan.

Pantauan detikcom di Gang Subur Lama, Medan Maimun, Medan, Kamis (21/1/2021), terlihat ada satu unit mobil penyedot air dari Dinas PU Kota Medan yang melakukan penyedotan.

Warga terlihat membersihkan rumah-rumahnya dari lumpur. Penyedotan air dilakukan karena drainase di kawasan tersebut rusak sehingga air tak bisa mengalir ke sungai.

Banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak 4 Desember 2020. Saat itu, daerah Gang Subur Lama menjadi salah satu lokasi yang terendam banjir besar Medan.

"Sejak tanggal 4 Desember 2020," kata salah satu warga, Yakub, Senin (18/1).

Dia menjelaskan air sempat surut. Namun, drainase di wilayah itu ambruk sehingga banjir kembali terjadi karena hujan deras mengguyur.

"Pertama kan banjir besar, sekitar dua hari turun airnya. Drainasenya ambruk dan kemudian hujan lebat. Setelah itu airnya nggak turun-turun," ujar Yakub.

Yakub mengatakan banyak warga yang mengungsi karena banjir tak kunjung surut. Warga yang awalnya ngontrak di wilayah itu juga memutuskan pindah.

Selanjutnya
Halaman
1 2