3 Rumah di Paniai Papua Hanyut Akibat Banjir Bandang, 71 KK Terdampak

ADVERTISEMENT

3 Rumah di Paniai Papua Hanyut Akibat Banjir Bandang, 71 KK Terdampak

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 13:00 WIB
Banjir bandang terjadi di Kampung Uwibutu , Distrik Pantim, Kabupaten Paniai (dok istimewa)
Foto: Banjir bandang terjadi di Kampung Uwibutu , Distrik Pantim, Kabupaten Paniai (dok istimewa)

Berdasarkan pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Paniai berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tiga hari ke depan. BNPB mengimbau warga setempat untuk tetap waspada.

"BNPB mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan terjadi sejumlah wilayah hingga akhir Februari 2021," terang Raditya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang terjadi di Kabupaten Paniai, Papua. Dilaporkan ada 30 rumah yang terkena dampak banjir tersebut.

Kabag Ops Polres Paniai AKP Barnabas mengatakan banjir bandang terjadi pada Selasa (19/1/2021), sekitar pukul 18.30 WIT. Warga mengatakan penampungan air yang ada di belakang SD Yapis depan RSUD Madi jebol karena hujan deras.

Akibatnya, air tumpah ke sepanjang jalan dari RSUD Madi, kediaman Bupati Paniai, Pos Lalu Lintas Polres Paniai, pertigaan Distrik Bibida dan Asrama Polisi Polres Paniai, depan Jalan Poros Madi-Enarotali.

"Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah, dan warga yang sempat mengungsi sudah kembali dan membersihkan puing-puing sisa banjir," kata Barnabas saat dihubungi, Rabu (20/1).


(zak/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT