Ancam Sebar Video Gilir ABG Disabilitas, 3 Pria Peras Ortu Korban Rp 5 Juta

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 10:13 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Makassar -

Tiga pria di Kota Makassar, masing-masing inisial W (18), G (23), dan AS, memperkosa secara bergilir seorang gadis remaja disabilitas dan merekam video aksi bejatnya itu. Video pemerkosaan itu kemudian dijadikan ancaman oleh pelaku untuk memeras orang tua korban sebesar Rp 5 juta.

"Video tersebut dikirimkan kepada orang tua korban, dan mengancam atau melakukan pemerasan terhadap orang tua korban dengan meminta uang tebusan sebanyak 5 (lima) juta rupiah, dan apabila tidak diberi akan menyebarkan video-video di medsos," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khairul dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (21/1/2021).

Para pelaku melakukan aksi bejatnya itu setelah mengajak korban berkenalan di media sosial dan berupaya menjebaknya. Korban yang termakan tipu daya pelaku kemudian dijemput di rumahnya pada Selasa (19/1).

"Pelaku juga menjelaskan bahwa saat melakukan persetubuhan terhadap anak tersebut merekam dengan menggunakan HP dengan 5 kali pengambilan gambar rekaman video dengan jumlah durasi 12 menit 21 detik," imbuhnya.

Orang tua korban yang menerima telepon dan rekaman video dari para pelaku kemudian melapor ke polisi. Dua pelaku, yakni W dan G, ditangkap pada Selasa (19/1) sekitar pukul 22.00 Wita, sementara pelaku inisial AS masih dikejar.

"Dua orang pelaku (W dan G) diamankan saat nongkrong di Jl Muh Yamin," tuturnya.

Lihat juga video '2 Siswi SMP di Subang Dicekoki Miras Lalu Diperkosa 3 Pemuda':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)