detikcom Do Your Magic

Warga Berharap Bopeng-bopeng Jalan MT Haryono-Pancoran Segera Diperbaiki

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 11:50 WIB
Jl MT Haryono jelang Pancoran, di sekitar proyek LRT. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jl MT Haryono dekat Pancoran, di sekitar proyek LRT. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Dia memperkirakan, proyek LRT di depannya ini belum bakal segera selesai. Namun setidaknya, dia berharap, jalanan utama tidak dibiarkan berlubang dan tak rata.

"Kalau bisa diperbaiki, ya, biar pengendara juga enak berlalu lalang, nggak kena lubang," kata dia.

Lubang-lubang di Jalan MT Haryono arah Pancoran menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto (Gatsu) mengganggu pengguna jalan. Apalagi, jalan ini juga ramai dan sering pula macet.

Jl MT Haryono arah Pancoran rusak bolong-bolong. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Jl MT Haryono arah Pancoran rusak bolong-bolong. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Kondisi jalan berlubang terpantau ada di depan Gedung Lembaga Sensor Film (LSF) yang ditempati tim Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata, dan sekitar kantor Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan.

Proyek LRT sendiri masih terus digenjot. Secara keseluruhan, progres konstruksi LRT seluruh Jabodetabek sudah mencapai 80,7%. Hal ini diketahui berdasarkan laporan PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor LRT Jabodetabek kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Proyek LRT yang ada di Pancoran ini termasuk proyek Lintas Pelayanan 2, rute Cawang-Kuningan-Dukuh Atas. Khusus untuk rute ini, progresnya mencapai 77,7%.

Pada Oktober 2020 lalu, Direktur Operasi II Adhi Karya, Pundjung Setya Brata mengatakan, target operasi secara komersial untuk LRT Jabodebek adalah awal Juli 2022. Nantinya, LRT Jabodebek mampu menampung 500.000 penumpang.

Bagi Anda yang menemukan masalah perkotaan, silakan kabarkan ke detikcom Do Your Magic lewat pasangmata.detik.com. Caranya, login menggunakan detikID. Bila Anda belum punya detikID, silakan bikin dulu. Caranya mudah, daftar saja di bagian pojok kanan atas detikcom. Anda juga bisa kirim info ke pasangmata.detik.com menggunakan email dan nomor ponsel.

Halaman

(dnu/dnu)