Polisi Buru Provokator Pelempar Urine dalam Tawuran Manggarai

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 20:20 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah melakukan mediasi terhadap kelompok yang terlibat tawuran di Manggarai. Namun polisi tetap memburu orang yang dianggap sebagai provokator dalam tawuran tersebut.

"Lagi diburu, siapa namanya tadi? Kelompok AG itu," kata Kapolsek Tebet kata Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono saat di sekretariat RW 04, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Kelompok AG adalah pihak yang memprovokasi tawuran lewat cara melempar air seni (urine) ke satu angkringan milik warga setempat. Pria berinisial AG (20) itu diduga polisi telah menyuruh temannya untuk melempar urine ke angkringan. Ada tiga orang yang terlibat.

"Naik motor, ada yang dagang angkringan di sini, terus dilempar (urine)," kata Budi.

Provokator tersebut tidak hadir dalam mediasi damai yang di inisiasi tokoh masyarakat setempat. Polisi menilai yang hadir disana bukan pelaku utama penyebab tawuran terjadi.

"Udah nggak di sini (provokator dari kelompok AG itu), ini yang kita mediasi ini adalah mereka yang ikut tawuran kemarin, kita perintahkan melalui Pak RW dihadirkanlah. Ini sebagian besar ya ikut tapi bukan pelaku utamanya," lanjutnya.

Selanjutnya, polisi sudah mengantongi identitas AG.

Selanjutnya
Halaman
1 2