Anggota DPR Ngaku 2 Kali Terjebak di Lift: Waktu Itu Sempat Anjlok

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 18:45 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, sempat terjebak di dalam lift DPR nomor dua di Gedung Nusantara I DPR RI hari ini. Ia menceritakan, kejadian ini merupakan yang kedua dirinya mengalami gangguan di dalam lift gedung DPR RI.

"Tapi yang pengalaman saya, lift nomor dua ini sudah dua kali," kata Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Awiek mengaku, saat menjabat anggota DPR RI periode 2014-2019, ia juga pernah mengalami gangguan di dalam lift tersebut. Menurutnya, saat itu, lift nomor dua yang dinaikinya sempat anjlok.

"Pada periode lalu, saya sempat pake lift ini sempat anjlok. Waktu itu anjlok di lantai 1 kira-kira 30 cm," ujarnya.

Menurut Awiek, saat ini sudah ada dua lift yang sedang diperbaiki serta lift baru yang sedang dibangun di lingkungan DPR RI.

"Periode ini ada dua lift yang diperbaiki dan sudah mulai uji coba. Ada juga lift baru yang dibangun, tapi belum beroperasi," ucapnya.

Awiek mengatakan gangguan dalam lift DPR kemungkinan terjadi akibat penuhnya kapasitas orang lift. Ia pun menilai lift di DPR RI memang sudah seharusnya diperbaiki.

"Bisa jadi karena kapasitas orang, karena setiap anggota ada 5 TA (tenaga ahli) dan 2 SAA (staf administrasi anggota) ditambah lagi pegawai. Jadi memang harus diperbaiki," ucapnya.

Diketahui, salah satu lift gedung Nusantara I DPR RI mengalami gangguan tadi siang. Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi atau Awiek, bersama sejumlah staf sempat terjebak di lift tersebut.

Awiek terjebak di dalam lift sejak pukul 13.45 WIB. Ia terjebak bersama enam orang staf DPR RI.

"Kami terjebak di lift lantai 10. Ini gedung DPR, Bos. Jadi, kalau dibilang, itu ya memang liftnya selalu macet. Ini kami sudah terjebak selama 5 menit di lift DPR. Lift nomor 2 lantai 10 ini bersama dengan beberapa staf di DPR," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (19/1). Menurut Awiek, ia baru dievakuasi pada pukul 13.59 WIB. Mereka dievakuasi di lantai 10 gedung Nusantara I DPR. (hel/gbr)