Bupati Bogor Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang di Puncak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 15:38 WIB
Ratusan warga mengungsi akibat banjir bandang di Bogor
Banjir bandang menerjang Gunung Mas, kawasan Puncak, Bogor. (M Solihin/detikcom)
Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin masih menunggu laporan perihal penyebab banjir bandang di Gunung Mas, kawasan Puncak, Jawa Barat. Ade Yasin memastikan tak ada korban jiwa akibat banjir bandang di Gunung Mas tersebut.

"Korban jiwanya tidak ada," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Ade Yasin menekankan Pemkab Bogor saat ini sedang berfokus mengevakuasi warga. Dia menyebut sekitar 400 warga sudah diungsikan ke tempat yang aman.

"Penyebabnya sendiri longsor ya, longsor entah dari mana, kita sedang tunggu laporan. Apakah itu akibat dari pengelupasan di hutan atau di kebun teh, saya belum (mendapat info) secara resmi atau informasi. Tapi yang penting selamatkan dulu masyarakat, evakuasi dulu, baru yang lain-lain," papar Ade.

"Sekitar 400-an yang dievakuasi ke salah satu tempat yang cukup aman," tambahnya.

Lebih jauh, Ade Yasin mengungkapkan, pihaknya juga sedang menyiapkan sejumlah tempat lagi untuk pengungsian warga. Dia tak ingin warga yang terkena dampak banjir bandang berkerumun di satu tempat untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Karena ini masa pandemi, tidak boleh berkerumun dalam 1 aula gitu ya. Jadi kita sedang siapkan tempat yang memang untuk mereka untuk beristirahat. Setelah itu, tim BPBD, Tagana, dan tim yang terkait bencana mulai terkait untuk evakuasi yang lainnya," tandas dia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2