detikcom Do Your Magic

Tawuran di Manggarai Jakarta Terjadi Lagi dan Lagi, Harus Ada Solusi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 13:38 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tawuran masih menjadi masalah klasik di Ibu Kota Negara. Manggarai sering menjadi lokasi langganan rusuh-rusuh itu. Masalah tawuran di Manggarai harus segera diatasi.

Terakhir, tawuran terjadi di dekat Pintu Air Manggarai dan di Jl Manggarai Utara II, Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu (17/1) dan Senin (18/1). Lokasi tawuran tak terlalu jauh dari Stasiun Manggarai.

Dua kelompok anak muda saling lempar air kencing hingga batu. Sebagaimana tawuran pada umumnya, masalah yang menjadi pemicunya adalah hal sepele. Ada yang melempar petasan, dan akhirnya kelompok pemuda yang dilempar petasan membalas. Ributlah satu kawasan. Polisi harus melepaskan gas air mata supaya tawuran bubar.

Banyak orang kena dampaknya, bahkan jalanan harus ditutup. Gara-gara tawuran itu, Jl Tambak menuju Stasiun Manggarai sempat ditutup pada Senin (18/1) pukul 18.45 WIB. Kemacetan terjadi. Dua polisi terluka terkena lemparan batu.

Sejak Minggu (17/1) lalu, sudah terjadi tiga kali tawuran. Padahal, Senin (18/1) malam, polisi sudah hendak mempertemukan masyarakat guna mengakhiri tawuran.

"Harusnya malam ini, sore ini pertemuan. Ternyata sudah terjadi lagi. Karena sudah diinisiasi dari Kapolsek dan Kasat Binmas, tapi ternyata sebelum pertemuan, masih ada kejadian lagi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, Senin (18/1).

Selanjutnya, provokasi lewat lemparan urine:

Selanjutnya
Halaman
1 2