Bimbingan Alumni UI Solusi Belajar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 14:13 WIB
SNMPTN 2021 untuk INSERT
Bimbingan Alumni UI banyak dicari para siswa yang ingin ikut ujian masuk perguruan tinggi negeri. (Ilustrasi: Denny putra/detikcom)
Jakarta -

UI atau Universitas Indonesia adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang sangat berkualitas sehingga tak heran jika lulusan dari UI ini sangat berkualitas. Dan banyak sekali anak bangsa yang ingin masuk ke UI sehingga untuk masuk ke sana sangat ketat.

Seleksi masuk ke UI selain dari SNMPTN dan juga SBMPTN ada juga tes mandiri yaitu SIMAK UI yang peminatnya juga sangat luar biasa. Oleh karena itu detikers bisa menggunakan bimbingan belajar atau bimbel. Namun untuk memilih bimbingan belajar harus sesuai dengan tujuan kamu.

Salah satu bimbingan belajar yang sangat baik untuk masuk ke UI dan juga tes-tes yang lain adalah dengan mengikuti bimbingan alumni UI yang sudah terbukti efektif untuk belajar masuk ke UI dan juga tes-tes yang lain. Bimbingan belajar di bimbingan alumni UI ada beberapa jenis yaitu:

Bimbel Khusus Masuk UI

Yang pertama dan yang paling utama adalah bimbel khusus untuk masuk UI. Bimbel ini dapat diikuti oleh para siswa SMA yang ingin masuk UI maupun bagi lulusan S1 atau S2 yang ingin masuk UI untuk meneruskan pendidikan di tingkat lanjut. Ada beberapa jenis bimbel yang bisa kamu ikuti dengan mengikuti bimbingan alumni UI.

Program bimbel yang bisa kamu rasakan adalah SUCCES CAMP UI, Intensif SIMAK UI, SIMAK KKI UI, bimbel online khusus persiapan SIMAK UI, Les privat SIMAK KKI UI, dan lainnya untuk detikers yang ingin masuk UI program sarjana. Lalu untuk S2,S3, dan program spesialis dapat mengambil program Bimbel SIMAK UI S2, S3, profesi, spesialis, dan ekstensi.

Bimbel untuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi Secara Umum

Bagi detikers yang tidak ingin masuk UI tetapi ingin masuk ke perguruan tinggi yang lain pun juga bisa menggunakan fasilitas bimbingan belajar dari bimbingan alumni UI yang satu ini. Fasilitas belajar yang bisa diambil antara lain adalah UM PTN untuk masuk PTN dengan jalur mandiri, UM UGM untuk ujian mandiri khusus UGM, STUNDENT CLASS untuk anak SMA sebagai persiapan UTBK SBMPTN, Alumni regular class untuk alumni SMA untuk persiapan UTBK SBMPTN, dan asih banyak lagi yang lainnya.

detikers akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan untuk perguruan tinggi negeri pada umumnya dengan pembahasan soal serta pembahasan materi yang sangat mudah untuk dipahami sehingga kemungkinan untuk masuk ke perguruan tinggi negeri menjadi lebih besar lagi.

Bimbel untuk Umum

Selain bimbel khusus untuk masuk ke perguruan tinggi negeri, bimbingan alumni UI juga menyediakan berbagai jenis bimbingan belajar untuk umum. Detikers yang belum kelas 12 atau lulus dari SMA bisa belajar di bimbingan yang satu ini dengan pengajar yang berkualitas dan mudah untuk dipahami dengan mudah. Detikers busa mengikuti les privat SD, SMP, SMA, kelas 10 sampai kelas 11.

Bimbel Untuk Tes CPNS

Selain untuk bimbingan belajar yang berkaitan dengan akademik untuk sekolah atau pun untuk masuk perguruan tinggi negeri akan tetapi untuk detikers yang sedang persiapan untuk tes CPNS maka bisa mengikuti bimbingan alumni UI ini.

(erd/erd)