PSBB Ketat DKI, Warga Ramai Berolahraga Minggu Pagi di Bundaran HI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 08:21 WIB
Bundaraan HI diramaikan warga DKI yang berolahraga di tengah PSBB ketat, Minggu (17/1/2021)
Bundaraan HI diramaikan warga DKI yang berolahraga di tengah PSBB ketat, Minggu (17/1/2021). (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Bundaran HI masih ramai dikunjungi warga untuk berolahraga saat DKI Jakarta menjalani pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat. Warga ramai-ramai bersepeda hingga olahraga lari di sekitar.

Pantauan detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (17/1/2021), pukul 07.55 WIB, kawasan ini ramai disambangi pesepeda maupun pejalan kaki. Mereka datang bersama kerabatnya untuk berolahraga di pagi ini.

Warga yang bersepeda datang dari berbagai kalangan, dari anak-anak, orang tua, hingga muda-mudi. Mereka tampak mengelilingi ikon Bundaran HI ataupun melaju menuju arah kawasan Sudirman.

Sementara itu, warga ada yang berlari dan berjalan kaki di atas trotoar sekitar Bundaran HI. Ada pula yang berjalan santai sambil membawa hewan peliharaan.

Seluruh warga yang datang ke Bundaran HI mengenakan masker. Tetapi, tak jarang pula yang menurunkan maskernya ke dagu saat istirahat di sekitar trotoar sambil berswafoto.

Aparat gabungan aparat dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP tersebar di sejumlah titik untuk menjaga dan mengatur lalu lintas di kawasan ini. Mereka memastikan antara pesepeda, pejalan kaki, dan pengendara bermotor berjalan sesuai jalur yang telah disiapkan.

Barier oranye diletakkan di sepanjang jalan MH Thamrin-Sudirman. Barier ini berfungsi membagi jalur pesepeda dan jalur kendaraan bermotor. Pesepeda diarahkan untuk gowes di lajur sebelah kiri, sedangkan pengendara motor dan mobil melintas di lajur kanan.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2