Round-Up

Mudah Dijenguk Bikin Habib Rizieq Lebih Menikmati Rutan Bareskrim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 21:03 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Momen Habib Rizieq tiba di Tanah Air. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan tidak ada yang berbeda terhadap Habib Rizieq. Dia mengatakan sel yang ditempati Habib Rizieq sama dengan lainnya.

"Sel standar, seperti tahanan lainnya," kata Brigjen Andi kepada detikcom, Jumat (15/1/2021) malam.

Andi menuturkan sel Habib Rizieq berada di blok tahanan narkoba. "Selnya berada di blok tahanan narkoba," ujarnya. Perlu diketahui, tidak semua penghuni blok tahanan narkoba adalah pelaku narkotika.

Sebelumnya, polisi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka penghasutan dan melawan petugas dalam kasus kerumunan acara di Petamburan, Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2020. Habib Rizieq resmi ditahan polisi pada 12 Desember 2020 di rutan Polda Metro Jaya. Lalu dipindahkan ke rutan Bareskrim pada Kamis (14/1).

Pemindahan Habib Rizieq bertujuan untuk memudahkan tim penyidik mengurus pemberkasan kasus yang melibatkan Habib Rizieq. Ditambah lagi kondisi rutan Polda Metro yang cukup padat.

Halaman

(eva/rfs)