Tekan Penyebaran Corona, Polres Tangsel Bagikan 1.500 Masker-Gelar Rapid Test

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 18:36 WIB
Polres Tangsel bagikan 1.500 masker dan menggelar rapid tes masal
Polres Tangsel membagikan 1.500 masker dan menggelar rapid test massal. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Tangerang Selatan membagikan 1.500 masker dan 200 paket sembako kepada masyarakat setempat. Hal ini guna menekan penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Total ada 1.500 masker dan 200 paket sembako yang dibagikan," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin dalam keterangannya, Sabtu (16/1/2021).

Iman mengatakan, di masa sulit akibat pandemi saat ini, penting untuk bisa saling membantu. Dia menyebut momen pandemi harus memperkuat sikap saling peduli satu sama lain.

"Kita sesama makhluk Allah harus saling mengenal dan saling membantu karena sebagai manusia kita perlu adanya empati dan saling membantu apabila ada kesusahan dan kesulitan," ujarnya.

Selain itu, dia meminta masyarakat tetap berdisiplin menjalankan anjuran protokol kesehatan. Iman berharap pandemi segera berakhir.

"Kita dukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menangani COVID-19 karena itu bertujuan untuk kemaslahatan kita semua agar pandemi ini dapat berakhir," ujarnya.

Lebih lanjut, secara bersamaan, Polres Tangsel juga menggelar rapid test massal. Semua warga yang mengikuti rapid test nonreaktif.

"Pelaksanaan rapid test kepada warga sekitar sebanyak 100 orang dengan hasil semua nonreaktif. Saya mengajak kepada semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan 3M, dan tetap jaga kesehatan agar situasi pandemi ini dapat segera berakhir," tuturnya.

(ygs/eva)