Usai 'Insiden Jenazah Digotong', Aparat dan Warga Perbaiki Jalan Rusak

Ferdi Almunanda - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 18:23 WIB
Perbaikan jalan rusak di Berbak, Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Perbaikan jalan rusak di Berbak, Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi -

Polisi, TNI, aparat kecamatan, dan warga bergotong royong memperbaiki jalan rusak di Jambi. Perbaikan jalan ini dilakukan setelah insiden jenazah seorang lansia digotong dari mobil ambulans, karena mobil ambulans tersebut tidak bisa melewati jalanan yang kelewat rusak itu.

Jenazah itu digotong sejauh 200 meter akibat jalan rusak parah di Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Perbaikan jalan dengan cara menimbun lubang-lubang jalan serta merapikan badan jalan yang masih kondisi tanah itu. Lubang ditutup dengan potongan kayu dan batang-batang pohon agar dapat dilalui. Jalan di Kecamatan Berbak ini juga jadi akses jalan alternatif bagi masyarakat di Tanjabtim, Jambi.

"Kita sudah perbaiki jalan di sana setelah adanya jenazah yang digotong dari mobil ambulans karena jalan yang rusak. Sebenarnya kita sangat miris melihat kondisi jalan itu karena jalan itu adalah jalan alternatif bagi masyarakat," kata Kapolres Tanjung Jabung Timur Jambi AKBP Deden Nurhidayatullah kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi itu sudah cukup lama rusak saat diguyur hujan lebat. Jalan yang saat ini banyak ditimbun oleh tanah itu bahkan juga menjadi jalan penghubung antarkabupaten di Jambi.

Perbaikan jalan rusak di Berbak, Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)Perbaikan jalan rusak di Berbak, Jambi. (Ferdi Almunanda/detikcom)

Perbaikan jalan ini dilakukan oleh sejumlah pihak lantaran merasa prihatin terhadap kondisi jalan yang selalu rusak dan sulit dilalui kala hujan. Saat ini jalan itu sudah dapat dilalui meski akan kembali rusak jika nanti diguyur hujan karena sifatnya sementara.

"Kita berharap jalan ini bisa secepatnya diperbaiki karena ini untuk kebutuhan masyarakat banyak. Jadi, jika menunggu lama perbaikan, kita inisiatif sendiri saja memperbaiki jalannya," ujar Deden.

Selanjutnya, kata Pak Camat:

Selanjutnya
Halaman
1 2