Ingin Masuk ke Permakaman, Para Pelayat Habib Ali Sempat Dorong-dorongan

Syahidah Izzata - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 11:26 WIB
Pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Syahidah Izzata/detikcom)
Pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Syahidah Izzata/detikcom)
Jakarta -

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan di makam Habib Kuncung, Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Para pelayat sempat dorong-dorongan karena berusaha masuk area permakaman.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Rawajati Timur, Sabtu (16/1/2021) pukul 10.00 WIB, massa sempat memaksa masuk ke area pemakaman. Polisi yang berjaga-jaga langsung mencegah. Polisi meminta para pelayat mundur.

Terlihat massa mulai memadati sekitar Jl Rawajati IV hingga ujung jalan untuk menunggu kedatangan jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, yang akan dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung.

Pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Syahidah Izzata/detikcom)Pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf (Syahidah Izzata/detikcom)

Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 10.01 WIB. Sebelum diberangkatkan, jenazah disalatkan di rumah duka.

Ditemui di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Kapolres Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dari rumah duka dan pemakaman jenazah Habib Ali bin Assegaf.

"Pengamanan terdiri atas anggota Polsek Tebet, kedua dari Polres Jakarta Selatan, yang ketiga dari Polda Metro Jaya dan Brimob Cipinang," ujar Budi.

(dnu/dnu)