Round-Up

Pencarian Sriwijaya Air Diperpanjang Saat Memori CVR Belum Ditemukan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 06:13 WIB
Komponen CVR Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Foto: Komponen CVR Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ182 (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Tim SAR memperpanjang pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, selama 3 hari. Pasalnya, memori CVR belum ditemukan.

"Siang ini diputuskan bahwa operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian atau evakuasi korban SJ182 saya perpanjang 3 hari. Saya ulangi saya perpanjang 3 hari. Berarti sampai dengan hari Senin," ujar Kepala Basarnas Marsma TNI Bagus Puruhito dalam jumpa pers di JICT II, Jumat (15/1/2021).

Bagus menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan stakeholders lain terkait perpanjangan evakuasi. Melihat situasi terkini, mereka memutuskan memperpanjang proses pencarian dan pertolongan.

"Kami kemarin baru melaksanakan rapat pagi kemarin dengan Menhub dan jajaran terkait pencarian Sriwijaya tentang kemungkinan membahas tentang perpanjangan operasi SAR, dilihat dari kemungkinan-kemungkinan atau situasi yang ada," ungkapnya.

Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian tubuh atau body part korban Sriwijaya Air SJ182 dan serpihan pesawat. Sebanyak 36 kantong diserahkan ke Basarnas.Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian tubuh atau body part korban Sriwijaya Air SJ182 dan serpihan pesawat. Sebanyak 36 kantong diserahkan ke Basarnas. Foto: Pradita Utama

Basarnas selanjutnya akan melakukan evaluasi. Dengan begitu, nantinya akan diputuskan apakah pencarian dan pertolongan Sriwijaya Air SJ182 tetap dilakukan atau tidak.

"Artinya setelah itu kita evaluasi kembali dan kita putuskan selanjutnya," tandas Bagus.

Simak selengkapnya soal perkembangan pencarian CVR di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3