Ketua PA 212 Minta Pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Tebet Pulang

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 22:43 WIB
Slamet Maarif minta pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pulang (Arun/detikcom)
Slamet Ma'arif minta pelayat Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pulang. (Arun/detikcom)
Jakarta -

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif hadir di Jalan Tebet Utara Dalam, Jakarta Selatan. Slamet datang untuk meminta pelayat jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di sekitar rumah duka untuk pulang.

"Saya Ustaz Slamet Ma'arif, Ketum PA 212, menyampaikan pesan dari keluarga, dimohon keikhlasannya jemaah yang cinta kepada Syaidul Walid untuk bisa mendoakan almarhum Habib Ali di rumah masing-masing," kata Slamet melalui mobil Raisa, Jumat (15/1/2021).

Slamet tampak masuk di mobil Raisa milik polisi. Melalui pengeras suara, dia menyampaikan pesan keluarga Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf agar jemaah mendoakan dari rumah.

"Kita salat gaib bisa di rumah masing-masing. Sekali lagi dimohon kerja samanya. Yang sayang Habib Ali, keluarga berpesan untuk bisa mendoakan beliau dari rumah. Mohon kerja samanya untuk tidak berkerumun di tempat ini," ujar Slamet.

Suasana di kawasan Tebet, Jaksel pukul 21.00 WIB.Suasana di kawasan Tebet, Jaksel pukul 21.00 WIB. (Arun/detikcom)

Aparat gabungan dari TNI, Brimob, dan Satpol PP terus meminta warga pulang. Slamet juga menyebut jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf sudah dimandikan dan dikafankan.

"Demikian pesan keluarga almarhum. Alhamdulillah jenazah sudah dimandikan dan dikafankan. Oleh karena itu, mari pulang dan doakan dari rumah masing-masing. Saya juga setelah ini akan langsung pulang," ungkap Slamet.

Setelah Slamet menyampaikan pesannya, jemaah mulai meninggalkan depan Jalan Tebet Utara Dalam. Jemaah terus digiring meninggalkan sekitar lokasi rumah duka.

Sebelumnya diberitakan, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal di rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/1) sore. Jenazahnya kemudian dibawa ke Tebet, Jakarta Selatan.

Para pelayat kemudian ramai mendatangi rumah duka. Jalan Tebet Utara ditutup dan pelayat sempat bertahan di sekitar Jalan Tebet Raya.

(imk/imk)