BRI Beri Penghargaan untuk Mitra dan Unit Kerja Terbaik

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 11:37 WIB
Bank BRI
Foto: Dok. BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengapresiasi pertumbuhan bisnis BRIAPI selama tahun 2020 yang mencatatkan kinerja positifnya. Terlebih pertumbuhan tersebut diiringi dengan pencapaian sales volume lebih dari Rp 43 triliun.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi Bank BRI Indra Utoyo mengatakan atas pencapaian tersebut pihaknya juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mitra, kantor wilayah, dan kantor cabang BRI terbaik dalam ajang BRIAPI Award 2020 yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Bisnis BRIAPI telah bertumbuh 290% dan mencapai sales volume lebih dari 43 triliun serta dilayani di lebih dari 46% kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi untuk kantor wilayah, kantor cabang, dan mitra BRIAPI dari berbagai industri, atas pencapaian dan kinerja positif ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/1/2021).

Dia menuturkan layanan API ini merupakan sebuah sistem yang memungkinkan pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan keuangan BRI dalam platform bisnisnya. Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2019, lanjutnya, Bank BRI menjadi pelopor platform open API perbankan pertama yang bersertifikasi ISO 27001 di Indonesia.

"Hingga kuartal IV 2020, BRIAPI telah mendukung dan mempermudah berbagai transaksi perbankan digital di lebih dari 200 perusahaan di Indonesia," ungkapnya.

Diketahui, ajang penghargaan BRIAPI Award 2020 dilaksanakan pada akhir tahun 2020 lalu (21/12), melalui Zoom dan platform streaming online Youtube. Pada ajang penghargaan tersebut terdapat lima nominasi yang terdiri dari dua nominasi untuk mitra eksternal sebagai pengguna, dan tiga nominasi untuk kantor wilayah dan kantor cabang sebagai pemasar BRIAPI.

Adapun nominasi eksternal Best Partner diberikan kepada ShopeePay. Sementara nominasi penghargaan Best Rising Star diberikan kepada PT Pendanaan Teknologi Nusa.

Penghargaan juga diberikan kepada unit kerja BRI atas sejumlah capaiannya untuk BRIAPI. Nominasi Best Kantor Cabang dengan jumlah mitra terbanyak jatuh kepada Kantor Cabang BRI Jakarta S. Parman. Sedangkan untuk penghargaan kantor wilayah BR dibagi ke dalam dua nominasi, yaitu Best Absorption Rate dan Most Partners.

Dikatakan Indra, nominasi Best Absorption Rate diberikan kepada kantor wilayah BRI dengan persentase keberhasilan kantor cabang pemasar BRIAPI terbanyak di wilayahnya, yang dimenangkan oleh Kantor Wilayah BRI Bandung, dan nominasi Most Partners dimenangkan oleh Kantor Wilayah BRI Jakarta 1.

"Pengembangan dan pemasaran BRIAPI dilakukan sebagai wujud komitmen BRI untuk terus memberikan produk dan layanan perbankan digital terbaik, guna mengakselerasi pertumbuhan ekosistem ekonomi digital. Di tahun 2021, kami fokus untuk pemerataan penggunaan BRIAPI untuk seluruh produk BRI Grup, agar mampu bersaing dengan berbagai platform digital dan menjadi kebanggaan Indonesia," pungkasnya.

Sebagai informasi, ajang penghargaan BRIAPI Awards 2020 dihadiri oleh jajaran Executive Vice President Bank BRI, serta mitra dan tenaga pemasar BRIAPI.



Simak Video "Buka Seminggu Sekali, Pedagang Sembako Untung Rp 3 Juta Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)