detikcom Do Your Magic

Hati-Hati! Simpang JICT Priok Tanpa Traffic Light tapi Ramai Truk Kontainer

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 11:35 WIB
Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light.  Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer.
Foto: Syahidah Izzata Sabiila/detikcom
Jakarta - Persimpangan Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, tidak memiliki lampu lalu lintas atau traffic light. Padahal simpang atau perempatan itu ramai dengan truk-truk kontainer.

Pantauan detikcom, Jumat (15/1/2021), pukul 10.45 WIB, terjadi penumpukan kendaraan di persimpangan JICT akibat tidak adanya lampu lalu lintas. Mereka memelankan atau berhenti di tengah persimpangan untuk menunggu giliran melintas.

Para pengendara pun sering membunyikan klakson untuk menghindari kecelakaan sehingga menjadi tanda kepada pengendara lain untuk memberikan jalan.

Ketiadaan lampu lalu lintas di persimpangan JICT tersebut membuat pengendara harus ekstra-hati-hati. Khususnya sepeda motor karena di simpang tersebut lebih dominan truk kontainer.

Mereka hanya mengandalkan perkiraan saat hendak melewati jalan agar bisa selamat. Kendaraan dari arah yang jumlahnya lebih banyak biasanya akan lebih didahulukan saat melintas.

Selain berada dekat dengan Kolinlamil, sebenarnya persimpangan JICT sudah difasilitasi dengan Pos Satlantas. Tampak beberapa polisi turut berjaga di sekitar lokasi.

Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light.  Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer.Simpang JICT tanpa lampu lalu lintas atau traffic light. Padahal lokasi itu ramai dengan truk-truk kontainer. (Syahidah Izzata Sabiila/detikcom)

Simak juga video 'Detik-detik Truk Boks Terobos Lampu Merah dan Tabrak Pemotor di Klaten':

[Gambas:Video 20detik] (aik/dnu)