Waketum MUI Kenang Syekh Ali Jaber: Dia Sadarkan Kita Tak Lupa Berbakti

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 06:39 WIB
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber
Foto: Syekh Ali Jaber (Lintang Jati Rahina / 20detik)
Jakarta - Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang berakhlak mulia dan baik hati.

"Syeikh Ali Jaber adalah orang yang sangat kita sayangi dan cintai, karena akhlaknya mulia dan baik hati. Apalagi hidupnya dia isi dan dia penuhi untuk mengabdi kepada umat dan bangsa serta kepada Ilahi Robbi," kata Waketum MUI, Anwar Abbas, dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021) malam.

Anwar mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang berjasa kepada umat. Semasa hidupnya, sebut Anwar, Syekh Ali Jaber selalu mengingatkan dan menyadarkan umat untuk berbakti dan beribadah kepada Tuhan.

"Banyak jasanya kepada umat tentu tidak terkira karena dia telah menyadarkan kita akan tugas dan fungsinya, agar kita tidak lupa berbakti dan beribadah kepada-Nya. Ini sudah jelas suatu pekerjaan yang baik dan sangat mulia di mata manusia dan di sisi Allah SWT," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Anwar menyebut banyak murid hingga teman Syekh Ali Jaber yang bersedih atas kepergiannya. Dia pun mengajak agar semua umat mendoakan Syekh Ali Jaber.

"Untuk itu karena beliau kini telah pergi dipanggil oleh Ilahi Robbi, maka sebagai murid dan teman tentu saja kita yang ditinggalkannya akan sangat berduka dan bersedih hati," ujarnya.

"Untuk itu bagi kebaikan dan bagi membantu beliau dalam menghadap Allah SWT mari kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar beliau diterima di sisi-Nya dan dimasukkan ke dalam kelompok orang-orang yang sholih yang selalu tunduk dan patuh kepada-Nya," lanjut Anwar.

Diberitakan sebelumnya, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi pada Kamis (14/1). Syekh Ali Jaber meninggal setelah 19 hari dirawat di RS Yarsi.

Syekh Ali Jaber sempat dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19. Namun, sebelum meninggal, Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif COVID-19. (maa/jbr)