Tiba di Soetta, Keluarga Korban Sriwijaya Air Dikawal Polisi hingga RS Polri

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 17:59 WIB
Polisi kawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS Polri
Polisi mengawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS Polri. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengawal kedatangan rombongan keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ada dua kloter pesawat yang datang hari ini.

"Terdapat dua jadwal kedatangan pesawat maskapai Sriwijaya Air pada Rabu (13/1/2021) yang membawa keluarga korban kecelakaan pesawat SJ182," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra lewat keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Kloter pertama menaiki pesawat Sriwijaya Air SJ185 Pontianak-Jakarta, yang tiba pukul 10.15 WIB di Terminal 2E, dengan membawa 8 anggota keluarga. Sedangkan kloter kedua datang menaiki pesawat Nam Air IN145 tujuan Sintang-Pontianak dilanjutkan dengan Sriwijaya Air SJ187 Pontianak-Jakarta, yang tiba pukul 15.25 WIB dengan membawa 7 anggota keluarga.

Adi mengatakan, setiba di Bandara Soetta, para keluarga korban langsung mendapatkan trauma healing. Kegiatan ini dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Bandara Soetta.

Trauma healing yang dimaksud dilakukan dalam bentuk pelayanan mulai memberikan minuman, melakukan pendataan identitas keluarga korban dan nama korban, menyampaikan rasa dukacita, memberikan motivasi agar ikhlas hingga memberikan fasilitas kendaraan, dan dikawal menuju hotel atau RS Polri.

"Kedatangan keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 akan dikawal oleh Polwan Polresta Bandara Soetta untuk proses trauma healing," ungkap Adi.

Selanjutnya para keluarga korban mendapatkan pengawalan dari bandara menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Dilanjutkan dengan pengawalan dari personel Satlantas Polresta Bandara Soetta menuju Rumah Sakit Polri Tk 1 RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses antemortem," pungkasnya.

Polisi kawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS PolriPolisi mengawal keluarga korban Sriwijaya Air SJ182 dari Bandara Soetta hingga ke RS Polri. (Foto: dok. istimewa)
(aud/aud)