John Kei Hadiri Sidang Perdana Kasus Penyerangan Secara Virtual

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 13 Jan 2021 15:36 WIB
John Kei Jalani Sidang Perdana Secara Virtual soal Penyerangan
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta -

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menggelar sidang pembacaan surat dakwaan jaksa penuntut umum atas John Refra alias John Kei terkait kasus penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat. John Kei menghadiri persidangan secara virtual.

Pantauan detikcom, sidang dilakukan di ruang sidang utama PN Jakbar, Jl Letjen S Parman, Rabu (13/1/2021) pukul 15.05 WIB. Sidang dipimpin oleh ketua majelis Yulisar, didampingi Eko Aryanto dan Kamaluddin sebagai anggota majelis.

John Kei mengikuti persidangan secara virtual yang ditampilkan dalam layar di ruang persidangan. John Kei diketahui berada di Polda Metro Jaya. Ia mengenakan kemeja putih.

Hari ini terdapat lima orang, termasuk John Kei, yang akan dibacakan dakwaannya terkait kasus yang sama. Mereka adalah Daniel Hendrik F Far Faf alias Deni Kei, Franklin Selfianus Resmol alias Mutilasi, Hendra Yanto Notanubun, dan Bukon Koko Bukubun.

John Kei Jalani Sidang Perdana Secara Virtual soal PenyeranganJohn Kei menjalani sidang perdana secara virtual soal penyerangan. (Dwi Andayani/detikcom)

Diketahui, dalam kasus ini, John Kei dkk ditangkap atas dugaan penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Dalam kejadian di Duri Kosambi, seorang pria berinisial ER meninggal dunia.

Atas dasar itu, polisi menetapkan John Kei dan puluhan anak buahnya sebagai tersangka dalam insiden penyerangan brutal di Perumahan Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

John Kei dkk dijerat dengan Pasal 88 KUHP terkait permufakatan jahat, 340 KUHP (tentang) pembunuhan berencana, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 170 KUHP tentang perusakan, dan Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951.

Simak juga video 'John Kei: Nus Kei Minta Uang RP 1 M Ganti RP 2 M':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/maa)