Anies dan Ahok Hadiri Peresmian Virtual RS Ukrida Jadi Rujukan COVID-19

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 16:12 WIB
Peresmian virtual RS Ukrida jadi RS rujukan COVID-19
Peresmian virtual RS Ukrida jadi RS rujukan COVID-19. (Foto: screenshot)
Jakarta -

Rumah Sakit Ukrida hari ini diresmikan menjadi RS rujukan pasien COVID-19. Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut.

Peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, serta Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok hadir dalam acara tersebut karena RS Ukrida berada di bawah PT Pertamedika, anak perusahaan PT Pertamina. Dalam acara tersebut, Ahok hadir sebagai peserta.

Dalam acara tersebut, Anies menyampaikan terima kasih kepada RS Ukrida yang mau menjadi rumah sakit rujukan COVID-19. Menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan guna menerima tantangan untuk sama-sama menangani pandemi COVID-19.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Rumah Sakit Ukrida yang telah step up to the challenge, kita merasakan persis bahwa pandemi ini merupakan panggilan untuk semua terlibat turun tangan langsung, karenanya ketika Rumah Sakit Ukrida yang sudah memasuki usia 53 tahun ini masuk menjadi unsur untuk penanganan COVID, kami sangat mengapresiasi," ujar Anies dalam acara peresmian yang disiarkan secara virtual, Senin (11/1/2021).

Direktur Utama Pertamedika, Fathema Djan Rachmat, mengatakan total ada 240 tempat tidur yang disediakan khusus untuk pasien COVID-19. Sebanyak 203 tempat tidur di antaranya untuk tempat isolasi dan 37 tempat tidur untuk ICU.

"Mulai 11 Januari 2021 PBM IHC dengan Rumah Sakit Ukrida akan mengoperasikan 240 bed COVID-19 sebagai tambahan di DKI, terdiri dari 203 tempat tidur isolasi dan 37 tempat tidur isolasi," kata Fathema.

Tonton video 'BPOM Beri Izin Penggunaan Darurat untuk Vaksin Sinovac':

[Gambas:Video 20detik]



(man/dkp)