Kapolda Metro-Pangdam Jaya Cek Kampung Tangguh di Kebayoran Baru

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 15:29 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh di Kebayoran, Jaksel (Azhar/detikcom)
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh di Kebayoran, Jaksel (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kampung Tangguh Jaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kunjungan itu dalam rangka melihat sejauh mana upaya Kampung Tangguh Jaya untuk meminimalisir COVID-19.

"Siang hari ini, kami dengan rombongan Pangdam, tujuannya adalah melihat sejauh mana upaya-upaya yang dilakukan untuk membantu mendukung pemda dalam memutus rantai mata COVID," kata Fadil, di Polsek Kebayoran Baru, kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Selain itu, Fadil juga memberikan arahan dalam mengoptimalisasikan fungsi dan peran Kampung Tangguh Jaya. "Ketiga memberikan arahan bagaimana cara kita bisa mengoptimalisasi dukungan dari Pemda. Keempat melihat sejauh mana kampung tangguh bisa dilaksanakan yang berbasis komunitas," ujar Fadli.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jawa Timur ini terus melakukan pengawasan ke depannya dalam 3T (testing, tracing, dan treatment) di tingkat RW. Fadil juga menegaskan bahwa isolasi mandiri merupakan sasaran utama dalam memutus penyebaran COVID-19.

"Isolasi mandiri menjadi sasaran kita bagaimana melakukan treatment secara mandiri supaya tidak menyebar. Intinya kalau kita bisa bergotong royong, warga pasti semangat," ujarnya.

Pada kunjungan tersebut, Dudung menyinggung sektor ekonomi Kampung Tangguh Jaya juga harus diperhatikan. Ia juga memberikan semangat kepada warga agar selalu saling mendukung program Kampung Tangguh Jaya ini.

"Dalam masa perkembangan COVID, yang penting juga adalah perekonomian. Virus ada, makan tetap jalan. Virus ada, makan berhenti itu bahaya. Tingkat kematian terus meningkat. Kepada warga jangan terlalu panik dan tetap semangat," ujar Dudung.

Sebelumnya diketahui Kapolda dan Pangdam juga mengunjungi Polsek Ciledug, Tangerang Kota dalam meninjau Kampung Tangguh. Mereka menyambangi Polsek Ciledug pada pagi tadi.

(isa/isa)