Diduga Depresi, Suspek Corona di Babel Gantung Diri Saat Isolasi Mandiri

Deni Wahyono - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 15:19 WIB
Evakuasi suspek Corona yang meninggal gantung diri.
Evakuasi suspek Corona yang meninggal gantung diri di Kota Pangkalpinang (Deni Wahyono/detikcom)
Pangkalpinang -

Warga Kelurahan Selindung, Gabek, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), Toni Apriansyah (30), ditemukan meninggal gantung diri. Dia adalah suspek virus Corona (COVID-19) yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Dugaan sementara karena depresi," jelas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dimintai keterangan detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Korban ditemukan tewas pukul 06.30 WIB di Perumahan Berkah Mandiri. Jasad korban ditemukan di dapur oleh sepupunya, Riko Adiguna (21).

"Korban sedang menjalani isolasi mandiri setelah hasil test antigen dinyatakan reaktif. Saksi setiap harinya bertugas melihat kondisi korban yang sedang diisolasi," kata Adi.

Melihat jasad korban, saksi melapor kepada adik yang merupakan pemilik rumah untuk isolasi tersebut. Polisi yang mendapat laporan datang langsung memasang garis polisi.

Karena korban berstatus suspek, tim Satgas COVID-19 Pangkalpinang mengenakan alat pelindung diri lengkap untuk mengevakuasi korban.

Terpisah, Sekretaris Satgas COVID-19 Babel Mikron Antariksa membenarkan korban sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien melakukan isolasi mandiri setelah hasil tes antigen pada 29 Desember 2020 dinyatakan reaktif di klinik Kimia Farma.

"Almarhum merupakan sopir kepala cabang Bank BTN yang lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19," sebut Mikron.

Lalu, kata Mikron, pada 6 Januari 2021 korban ke RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, untuk diroentgen. Hasilnya, korban mengalami pneumonia, yang mengarah pada COVID-19.

"Karena rumah sakit penuh, akhirnya pasien dilakukan karantina atau isolasi mandiri dan terjadilah peristiwa ditemukan meninggal dunia gantung diri," timpa Mikron.

Jasad korban rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Selindung, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, sore ini dengan standar protokol COVID-19.

Lihat juga video 'Geger Wanita Tewas Loncat dari Lantai 4 Mal di Jakarta Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)