Bikin Resah! Pembalap Liar di Antasari Jaksel Ditangkap, 32 Motor Diangkut

Tiffany Teresia - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 14:34 WIB
Balap Liar di Cipondoh Tangerang Tutup Jalan
Ilustrasi balap liar di Jl KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang (screenshot video)
Jakarta -

Balapan liar terjadi di Jalan Antasari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Di lokasi tersebut, polisi mengamankan sejumlah pembalap liar dan mengamankan 32 unit motor.

"Pelaku ada 29 orang yang diamankan, kemudian kendaraannya ada 32 motor yang kita amankan," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Balapan liar itu terjadi di Jalan Antasari, Cilandak, Jaksel, tepatnya di depan PSW Tower. Balapan liar terjadi pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 02.00 WIB tadi.

Iskandarsyah mengatakan para pelaku diamankan setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang merasa oleh aksi para pelaku. Dilaporkan, memasuki weekend, mereka kerap melakukan aksi balap liar.

"Iya ada laporkan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya aksi balapan liar ini. Kemudian kami cek ke lokasi dan ternyata memang betul ada kejadian itu sehingga kita bubarkan," kata Iskandarsyah.

Saat hendak diamankan polisi, para pelaku kocar-kacir. Sebagian berhasil meloloskan diri.

"Sebagian ada yang kabur dan meninggalkan motornya," imbuhnya.

Iskandarsyah melanjutkan pihaknya melakukan patroli secara rutin bersama jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi balapan liar. Meski sudah sering ditindak, para pelaku masih saja nekat melakukan balap liar.

"Kita rutin patroli setiap malam, terutama weekend, kita patroli di titik-titik rawan. Tetapi ya itu, mereka kucing-kucingan," katanya.

Selanjutnya, para pelaku diamankan ke Polsek Cilandak. Beberapa di antaranya ditilang karena tidak memiliki surat sah atas kepemilikan motor.

"Untuk kendaraannya kita amankan dahulu," tandasnya.

(mei/mei)