detikcom Do Your Magic

JPO Matraman Berkarat, Dinas Bina Marga Gerak Cepat

Taufieq Renaldi Afriansyah, Syahidah Izzata - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 11:26 WIB
Pasukan kuning Dinas Bina Marga DKI Jakarta perbaiki JPO Matraman, Jakarta Timur.
Pasukan kuning dari Dinas Bina Marga DKI memperbaiki JPO Matraman. (Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom)
Jakarta -

JPO Matraman sudah rusak dimakan usia. Karat, keropos, dan bolong ada di sudut-sudutnya. Dinas Bina Marga DKI langsung bergerak untuk memperbaiki fasilitas publik yang melintang di atas ketinggian jalan raya itu.

Ini adalah cerita respons cepat Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang mendengar laporan soal JPO Matraman yang butuh perbaikan. JPO Matraman berada di Jl Matraman Raya, Jakarta Timur, menyatu dengan Halte Bus TransJakarta Tegalan.

JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)

Setelah menerima laporan warga, detikcom Do Your Magic mengecek ke lokasi. Terlihat sudut-sudut besi JPO ini berkarat, ada pula yang sudah keropos, yakni di bagian penyangga anak tangga. Lantai logam sudah mulai aus, berkarat, dan bolong.

Papan iklan imbauan masyarakat dari seng sudah ringkih karena penyangga besinya sudah termakan karat, ada pula yang sudah putus karena keropos. Bila semua penyangga papan iklan ini putus, papan iklan akan jatuh membahayakan pengguna jalan di Jalan Matraman Raya.

"Harus direnovasi. Takutnya roboh. Kan ini kena hujan, ini besi takutnya dia berkarat," kata warga bernama Niku (36), yang biasa melintasi JPO kala hendak bekerja.

Bukan cuma Niku saja yang meminta agar JPO ini diperbaiki. Ada pula warga lain bernama Nur, yang merasa lantai JPO sudah licin sehingga bisa bikin kaki terpeleset.

JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)JPO Matraman (Syahidah Izzata/detikcom)

"Takut jatuh. Tolong jangan sampai licin tangganya. Ada yang bolong dan berkarat takutnya kejeblos," kata Nur.

Selanjutnya, Dinas Bina Marga DKI bergerak:

Selanjutnya
Halaman
1 2